Tidak Bisa Menggunakan Mode Gelap di WhatsApp? Inilah Solusinya


Cara Aktifkan Dark Mode di WhatsApp - Apa bagusnya aplikasi yang tidak bisa melakukan Mode Gelap belakangan ini? Facebook Messenger melakukannya, aplikasi Amazon Kindle memilikinya dan bahkan iterasi berikutnya dari sistem operasi iOS dan Android berfokus secara luas pada sisi yang lebih gelap. Itu memang membuat kami bertanya-tanya mengapa detail tentang rilis terakhir dari Mode Gelap yang banyak ditunggu-tunggu di WhatsApp untuk perangkat Android dan iOS masih belum dikonfirmasi. 

Aplikasi pesan instan paling populer di dunia mungkin meluncurkan serangkaian pembaruan dan fitur baru dengan rilis yang sangat beta dan final selama beberapa bulan terakhir, tetapi bisa jadi itu sedang menunggu rilis akhir iOS 13 dan Android Q untuk meluncurkan kebaikan Mode Gelap. Namun, jika Anda benar-benar tidak ingin menunggu, ada solusi untuk mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp di ponsel Android atau iPhone Anda, segera.

Tidak Bisa Menggunakan Mode Gelap di WhatsApp? Inilah Solusinya

Jika Anda menggunakan ponsel Android, Anda harus menjalankan versi beta dari Android Q untuk mengaktifkan Mode Gelap untuk WhatsApp. Banyak ponsel Android dapat menjalankan beta terbaru untuk Android Q, termasuk semua ponsel Google Pixel, Xiaomi Mi 9, Huawei Mate 20 Pro, Asus Zenfone 5Z, Telepon Esensial, LG G8, Nokia 8.1, Oppo Reno dan Realme 3 Pro , untuk beberapa nama. Setelah mengunduh Android Q beta, Anda dapat pergi ke Pengaturan -> Tampilan -> Pilih Tema dan pilih opsi Gelap. 

Tapi itu belum semua - di sinilah beberapa geekery mungkin diperlukan. Setelah Anda memilih opsi ini, pergi ke Pengaturan -> Tentang Telepon dan kemudian pada rincian Nomor Build 7 kali. Ini akan mengaktifkan sesuatu yang dikenal sebagai Mode Pengembang. Akan ada overlay di layar yang juga akan memberi tahu Anda saat ini terjadi. Sekarang, buka Opsi Pengembang, dan pilih “override force-dark” ini akan menerapkan Mode Gelap di semua aplikasi di ponsel yang menjalankan Android Q beta, terlepas dari apakah aplikasi itu mendukung Mode Gelap secara resmi atau tidak. Seperti halnya dengan WhatsApp, setidaknya untuk saat ini.

Pada titik ini, penting untuk menunjukkan bahwa versi beta publik dari Android Q memberi Anda pandangan pertama pada apa yang masuk untuk versi Android berikutnya, tetapi juga berpotensi memiliki masalah kinerja dan stabilitas, beberapa fitur mungkin tidak berfungsi dengan benar dan beberapa aplikasi mungkin belum kompatibel dengan perangkat lunak dulu. Coba ini dengan risiko Anda sendiri, dan ini adalah saat kami selalu menganjurkan agar Anda tidak menginstal perangkat lunak beta di telepon utama Anda.

Di iOS 11 dan iOS 12, segalanya sedikit lebih sederhana. Di sini, Anda perlu mengaktifkan opsi Invert Colors untuk memberi WhatsApp kepribadian yang lebih gelap. Pada iPhone Anda yang menjalankan iOS 11 atau iOS 12, buka Pengaturan -> Umum -> Aksesibilitas. Di sini, Anda akan melihat banyak opsi, termasuk Membalikkan Warna, Filter Warna, Kecerahan Otomatis dan Mengurangi Titik Putih. 

Anda harus memilih opsi pertama, yang akan membawa Anda ke halaman yang memiliki dua opsi lagi. Di sini, pilih Smart Invert. Ini memungkinkan tema yang terlihat lebih gelap di setiap aspek iOS dan aplikasi yang diinstal. Dan ini termasuk WhatsApp. Bukan transisi paling licin ke tema yang lebih gelap, setidaknya sampai iOS 13 hadir dengan penerapan Mode Gelap yang indah, tetapi harus menyelesaikan pekerjaan jika Anda benar-benar tidak memiliki kesabaran.



Tidak Bisa Menggunakan Mode Gelap di WhatsApp? Inilah Solusinya Tidak Bisa Menggunakan Mode Gelap di WhatsApp? Inilah Solusinya Reviewed by Admin on June 29, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.