Cara Screenshot Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A


Cara Screenshot Xiaomi Redmi 6 / Redmi 6A - Screenshot diambil untuk menyimpan tampilan layar sebuah aplikasi di smartphone. Terkadang kita butuh tampilan aplikasi yang terinstall pada perangkat yang kita gunakan, untuk kemudian disimpan di galeri atau untuk keperluan bukti yang akan Anda kirimkan melalui media sosial atau melalui email.

Xiaomi Redmi 6 dan 6A memiliki beberapa metode untuk cara screenshot. Jika Anda menggunakan perangkat ini dan sedang mencari bagaimana cara screenshot Xiaomi Redmi 6 dan 6A, tutorial ini untuk Anda karena kami disini akan membahas tentang beberapa cara metode screenshot yang bisa Anda lakukan di Xiaomi Redmi 6 dan 6A.

Redmi 6 menggunakan MediaTek Helio P22. Ini adalah prosesor octa-core yang didasarkan pada proses pembuatan 12nm, dan clock pada 2GHz. Ponsel ini hadir dalam dua varian; satu dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan, dan yang lain dengan 3GB RAM dan 64GB penyimpanan. Anda dapat memperluas penyimpanan karena ponsel ini menerima kartu microSD hingga 256GB.

Layar Redmi 6 memiliki resolusi HD +, yang berfungsi hingga 295 piksel per inci. Ini memiliki sudut pandang yang layak dan Anda mendapatkan opsi untuk mengubah tampilan layar.

Pengaturan kamera ganda di bagian belakang terdiri dari kamera utama 12 megapiksel dan sensor kedalaman 5 megapiksel. Ada dukungan dual-SIM pada Redmi 6 dengan dukungan untuk 4G serta VoLTE. Beralih di aplikasi pengaturan memungkinkan data akses SIM kedua pada jaringan 4G.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Berikut ini tutorial untuk cara screenshot Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A yang bisa Anda ketahui caranya. Pilih salah satunya yang kami sebutkan di bawah ini yang menurut Anda gampang dilakukan.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

1. Screenshot Xiaomi Redmi 6 dan 6A Menggunakan Tombol 
  • Tampilkan aplikasi yang akan Anda screenshot di Xiaomi Redmi 6 dan 6A.
  • Lalu kemudian Anda tekan tombol daya dan volume turun secara beberapa detik.
  • Akan terdengar suara rana kamera dan flash cepat, itu tanda bahwa Anda berhasil screenshot di Xiaomi Redmi 6 dan 6A.
  • Untuk hasilnya bisa Anda temukan pada aplikasi galeri lalu cari folder screenshot.

2. Screenshot Xiaomi Redmi 6 dan 6A Menggunakan Opsi Panel Notifikasi
  • Tentukan dulu layar aplikasi yang akan Anda screenshot.
  • Kemudian tarik panel notifikasi pemberitahuan dan pilih screenshot.
  • Jika berhasil layar akan berkedip dan Anda bisa langsung simpan hasilnya ke galeri.
  • Anda sudah siap untuk mengirim hasil screenshot ke media sosial ataupun lewat email. 

3. Screenshot Xiaomi Redmi 6 dan 6A Menggunakan Google Assistant
  • Pilih konten yang ingin Anda ambil screenshot.
  • Anda tekan dan tahan tombol home dengan dilanjutkan buka Google Assistant.
  • Kemudian Anda ucapkan saja atau bisa mengetiknya 'Take a Screenshot' 
  • Hasilnya bisa langsung Anda simpan ke galeri.

Itulah beberapa metode yang bisa Anda jadikan acuan untuk cara screenshot Xiaomi Redmi 6 dan 6 A. Setelah Anda berhasil melakukannya, Anda bisa langsung mengirimkan file lewat media sosial atau melalui email.



Cara Screenshot Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Cara Screenshot Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Reviewed by Admin on June 13, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.