Begini Cara Kerja Mode Ambient Baru di Google Assistant


Google ingin menjadikan ponsel Anda sedikit lebih seperti tampilan pintar dengan fitur Android baru yang disebut Mode Ambient. Pertama kali diumumkan kembali di Google IO 2019, fitur ini sekarang muncul di perangkat tertentu.

Pada dasarnya, ini membuat Google Assistant lebih proaktif dan lebih mudah diakses dari layar kunci saat telepon Anda sedang dicharging. Anda dapat melihat janji temu kalender, ramalan cuaca, kontrol untuk perangkat home smart, dan banyak lagi.

Lansiran pemberitahuan dan kontrol pemutaran musik yang ditingkatkan hadir dengan Mode Ambient juga, meskipun Anda sudah dapat mengakses fitur-fitur ini di layar kunci Android. Menurut Ron Amadeo dari Ars Technica, Mode Ambient membutuhkan Android 8.1 dan akan datang ke ponsel dari Sony, Nokia, Xiaomi dan Transsion, serta beberapa tablet Lenovo. 

Begini Cara Kerja Mode Ambient Baru di Google Assistant

Jika dan ketika Mode Ambient ini diluncurkan ke ponsel lain (termasuk Pixel) masih harus dilihat, meskipun sepertinya jenis fitur inovatif yang Google ingin mendorong ke handset sebanyak mungkin.

Untuk saat ini, yang kita tahu adalah bahwa Android 8.0 diperlukan untuk Mode Ambient agar berfungsi, dan itu tiba di batch ponsel pertama mulai minggu depan.

Dan masih banyak lagi yang akan datang, menurut para insinyur Google: mereka ingin Asisten Google mengidentifikasi kapan pengguna ingin melakukan sesuatu, dan memberi mereka opsi (seperti alarm atau kontrol lampu pintar) sebelumnya.

"Tujuan utama Asisten proaktif adalah membantu Anda menyelesaikan sesuatu lebih cepat, mengantisipasi kebutuhan Anda, dan menyelesaikan tugas Anda secepat dan semudah mungkin," kata Arvind Chandrababu, manajer produk di tim Asisten untuk Seluler.



Begini Cara Kerja Mode Ambient Baru di Google Assistant Begini Cara Kerja Mode Ambient Baru di Google Assistant Reviewed by Admin on November 27, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.