Aplikasi Penguras Baterai iPhone dan Cara Mengatasinya


Bukan rahasia bahwa Apple jauh lebih ketat daripada Google dalam hal apa yang diizinkan masuk ke App Store-nya. Meski begitu, masih ada lebih dari 2 juta aplikasi iOS untuk dipilih.

Sementara banyak dari aplikasi ini dapat membantu, jumlah perusahaan teknologi data yang mengumpulkan pada Anda benar-benar mengejutkan. Tetapi Anda dapat mencegahnya dengan mengubah beberapa pengaturan. Ketuk atau klik untuk melihat pengaturan pelacakan apa yang perlu Anda sesuaikan sekarang.

Aplikasi ini juga bisa menjadi alasan mengapa perangkat Anda tidak selalu mengisi daya sepanjang hari. Dan Anda mungkin akan terkejut mengetahui aplikasi populer mana yang paling terkenal karena menguras baterai Anda. Ingin mendapatkan hasil maksimal dari iPhone Anda? Jangan lewatkan 9 tips dan trik penting untuk iOS 13. Ketuk atau klik di sini untuk merombak pengingat Anda, buat ponsel Anda berjalan lebih cepat dan lebih banyak lagi.

Aplikasi Menguras Baterai iPhone Anda dan Cara Mengatasinya

1. Jejaring sosial terbesar

Aplikasi Facebook menggunakan masa pakai baterai yang menakutkan. Kecuali jika Anda mengubah beberapa pengaturan, pengaturan berjalan secara konstan di latar belakang dan secara otomatis menyinkronkan pembaruan dan kontak. Tapi jangan khawatir, masalah ini tidak terlalu sulit untuk diperbaiki.

Pertama, Anda harus menonaktifkan pengaturan lokasi dan Background App Refresh. Selanjutnya nonaktifkan pemutaran otomatis video. Ketuk atau klik di sini untuk petunjuk langkah demi langkah tentang cara melakukan semuanya.

Anda juga dapat menghentikan pengurasan yang konstan pada baterai Anda hanya dengan mematikan notifikasi. Dengan cara ini, ponsel Anda tidak akan bekerja lembur untuk terus-menerus mengirimkan notifikasi yang tidak diinginkan dan seringkali menjengkelkan.

Inilah cara mematikan notifikasi Anda:

Buka aplikasi Facebook. Klik menu tiga baris dan Pilih Pengaturan & Privasi, lalu Pengaturan. Di bawah opsi Keamanan, ketuk Aplikasi dan Situs Web. Klik Aplikasi, Situs Web, dan Game dan matikan fitur.

2. Aplikasi yang selalu tahu di mana Anda berada

Google Maps sangat berguna, tetapi tampaknya aplikasi yang paling membantu cenderung paling merusak baterai ponsel Anda. Google Maps membutuhkan data yang berlebihan untuk dapat berjalan dengan baik dan memberikan detail lokasi yang akurat. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga Google Maps dari terlalu banyak menggunakan baterai.

Hentikan peta agar tidak memperbarui dirinya sendiri ketika sedang tidak digunakan. Matikan mode GPS dan sesuaikan fitur lokasi juga, karena keduanya membutuhkan daya yang signifikan. Jika Anda tidak membutuhkannya, atau tidak menggunakan aplikasi, matikan saja sampai Anda membutuhkannya.

Berikut cara menyesuaikan pengaturan Anda:

Buka Pengaturan dan gulir ke bawah ke Google Maps.
Ketuk pada Lokasi dan pilih antara Never, Ask Next Time, Saat Menggunakan Aplikasi atau Selalu.
Setelah menyesuaikan pengaturan Lokasi, ketuk Google Maps di kiri atas layar, lalu pilih Notifikasi.
Nonaktifkan Izinkan Pemberitahuan untuk menjaga agar perangkat tidak mengirim pemberitahuan yang tidak perlu ke perangkat Anda.

3. Pesan singkat, tetapi daya baterai besar

Meskipun menyenangkan, Snapchat adalah salah satu aplikasi egois yang tidak memiliki titik lemah untuk baterai ponsel Anda atau kinerja keseluruhan. Layanan notifikasi saja sudah cukup untuk menyedot kehidupan dari perangkat Anda. Aplikasi ini juga menggunakan layanan lokasi untuk melaporkan lokasi pengguna waktu nyata.

Anda harus mempertimbangkan mematikan fitur lokasi langsung yang mengumpankan baterai Anda. Begini caranya:

Buka aplikasi Snapchat.
Ketuk pada gambar profil Anda di sisi kiri atas layar.
Ketuk gigi pengaturan di kanan atas layar.
Gulir ke bawah ke bagian Who Can ... dan ketuk Lihat Lokasi Saya.
Pilih Mode Hantu.
Di bagian yang sama ini, Anda dapat mengizinkan teman untuk meminta lokasi Anda.

4. Bukan hanya satu aplikasi penguras baterai

Sama seperti aplikasi induknya, Facebook Messenger menguras baterai Anda tidak seperti yang lain. Sekali lagi, semuanya bermuara pada apa yang terjadi pada aplikasi di latar belakang perangkat yang Anda gunakan.

Anda tidak terjebak dengan Facebook Messenger jika Anda ingin mengobrol dengan teman-teman Facebook Anda. Facebook menyadari betapa aplikasi pesan regulernya menguras baterai, sehingga raksasa sosial itu menciptakan Messenger Lite.

Pastikan untuk tetap memperbarui versi aplikasi Facebook Messenger. Versi terbaru akan selalu berjalan paling efisien dan menggunakan lebih sedikit masa pakai baterai Anda yang berharga.



Aplikasi Penguras Baterai iPhone dan Cara Mengatasinya Aplikasi Penguras Baterai iPhone dan Cara Mengatasinya Reviewed by Admin on November 14, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.