Cara Menggunakan Samsung DeX di Galaxy Note 10


Mode Samsung DeX baru pada Galaxy Note 10 menjadi jauh lebih menarik dengan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android pada Windows dan macOS. Inilah yang bisa Anda lakukan.

Samsung mencoba mengubah smartphone menjadi komputer dengan mode DeX dimulai dengan Galaxy S8. Tetapi kemudian, dibutuhkan stasiun DeX yang berharga sekitar Rs 8.500. Dengan Galaxy Note 9, Samsung mengerjakan ulang ide tersebut dan memperkenalkan versi DeX yang disempurnakan yang menghilangkan kekacauan. Anda hanya membutuhkan satu kabel USB Type-C ke HDMI. Dan harganya kurang dari Rs 700. Dengan Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 yang baru, Samsung DeX telah ditingkatkan lebih lanjut. Mari selami sedikit lebih dalam untuk melihat apa yang baru.

Samsung DeX: Konektivitas kabel tunggal

Seperti yang disebutkan, Anda hanya perlu kabel USB Type-C ke HDMI. Ujung Type-C terhubung ke telepon, dan kabel HDMI dari TV atau monitor terhubung ke ujung lainnya. Di TV Anda, pilih mode HDMI dan Anda akan dapat melihat layar sambutan yang terlihat seperti layar desktop.

Anda dapat menggunakan layar ponsel cerdas Anda sebagai touchpad untuk menavigasi melalui antarmuka. Ini dapat dilakukan dengan memilih opsi dari menu drop-down. Jika Anda ingin menggunakan browser web atau aplikasi seperti Microsoft Word, Google Documents, untuk beberapa nama, Anda dapat menghubungkan keyboard Bluetooth ke sana.

Seperti apa yang bisa Anda lakukan? Nah, Anda bisa menjalankannya sebagai desktop atau menggunakannya dalam mode mirroring layar. Saat dalam mode desktop, Anda dapat membuka aplikasi seperti YouTube, Netflix, untuk melakukan streaming video dan memainkan yang disimpan untuk dilihat secara offline. Sayangnya, Amazon Prime Video bukan aplikasi yang didukung untuk mode Samsung DeX. Anda bahkan dapat membuka aplikasi seperti Apple Music dan memutar musik, membuka browser web seperti Chrome dan menjelajahi situs favorit Anda. Kadang-kadang, saya berdagang di pasar saham, dan saya bisa membuka aplikasi Zerodha Kite untuk melakukan beberapa perdagangan cepat (beli dan jual). Charting juga didukung, dan tiba-tiba Anda memiliki stock chart di layar lebar.

Cara Menggunakan Samsung DeX di Galaxy Note 10

Samsung DeX: Aplikasi Android pada PC dan macOS

Peningkatan terbesar tahun ini adalah di mana Samsung menawarkan aplikasi DeX untuk Windows dan macOS. Fungsinya lebih seperti lingkungan virtual tempat Anda dapat menjalankan aplikasi Android dari ponsel, menyeret dan meletakkan file, dan lainnya. Ada banyak kasus bekas. Misalnya, saya dapat membuka aplikasi perpesanan dan merespons pesan teks dengan mengetik di keyboard laptop saya.

Saya mengklik beberapa foto di telepon, yang dapat diedit di komputer menggunakan aplikasi Photoshop Express. Saya bahkan dapat membuka Google Maps dan mencari petunjuk. Aplikasi seperti Ola dan Uber juga didukung di Samsung DeX, dan saya juga dapat membuka Adobe Rush dan mengedit video. Tetapi tidak diragukan lagi fitur yang paling saya sukai adalah kemampuan untuk hanya drag and drop file dari ponsel ke PC dan sebaliknya.

Saya mencoba hal yang sama dengan menghubungkan Galaxy Note 9 dan Galaxy S10, tetapi fitur-fitur baru tidak berfungsi di sini. Lalu ada masalah lain. Note 10 hadir dengan kabel USB Type-C ke Type-C. Dan jika Anda ingin menghubungkannya ke PC lama Anda dengan port USB biasa, Anda akan membutuhkan kabel baru. Namun, jika Anda memiliki MacBook atau PC Windows baru yang datang dengan port Type-C, Anda tidak perlu khawatir.

Apakah Anda benar-benar membutuhkan DeX?

Ya, itu satu pertanyaan mendesak yang akhirnya saya tanyakan pada diri saya sendiri saat menggunakannya. Dan biarkan saya katakan begini, patut dipuji apa yang telah dilakukan Samsung dengan mode DeX. Baik sampai Anda memiliki fitur seret dan lepas, dan kemampuan untuk mengirim pesan teks menggunakan keyboard. Tetapi dukungan aplikasi Android terlalu jauh.

Jangan salah paham, itu hal yang keren untuk dipamerkan, tetapi saya lebih suka menelusuri timeline Instagram saya di telepon atau mengobrol di WhatsApp menggunakan antarmuka web. Ya, saya dapat membuka aplikasi seperti Google Docs dan Microsoft Word menggunakan DeX dan mulai menulis pada dokumen. Tetapi mengingat fakta bahwa setiap dokumen disinkronkan di cloud, seluruh fitur tampaknya tidak ada gunanya, setidaknya pada PC.

Sama sekali berbeda ketika Anda menghubungkannya ke TV atau monitor. Ketika saya menggunakan Galaxy Note 9, saya sedang berlibur. Saya juga membawa dongle DeX, jadi saya hanya menghubungkan ponsel saya ke kabel HDMI TV. Untungnya, saya juga memiliki musim Stranger Things yang diunduh di aplikasi Netflix dan saya bisa menontonnya di layar lebar.

Eksekutif yang sering pergi untuk memberikan presentasi mungkin merasa lebih bermanfaat. Cukup sambungkan monitor atau proyektor ke telepon menggunakan dongle HDMI ke Type-C, dan buka presentasi PPT. Di sini Anda dapat memanfaatkan remote S Pen untuk memutar / menghentikan presentasi, mengubah slide dan mengontrol media, jika ada. Ini adalah satu-satunya skenario kasus penggunaan di mana Anda akan menemukan Samsung DeX bermanfaat. Kami akan segera mengeluarkan ulasan Galaxy Note 10 kami, jadi tetap ikuti perkembangannya.



Cara Menggunakan Samsung DeX di Galaxy Note 10 Cara Menggunakan Samsung DeX di Galaxy Note 10 Reviewed by Admin on September 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.