Cara Masuk ke Mode Aman Samsung Galaxy Note 10


Cara Safe Mode Samsung Galaxy Note 10 Plus - Pembahasan kali ini kami akan mengulas tentang bagaimana cara masuk ke Mode Aman atau Safe Mode di Samsung Note 10 dan Note 10 Plus. Bagi Anda pengguna baru Samsung Note 10 dan mencari bagaimana cara mengaktifkan mode aman, berikut ini akan kami ulas untuk Anda cara melakukannya.

Smartphone saat ini menjadi lebih kuat dan berguna seperti komputer yang dijanjikan penuh. Beberapa ponsel tingkat atas seperti Galaxy Note10 + bahkan memiliki perangkat keras dan perangkat lunak yang lebih kuat daripada komputer biasa. Tetapi dengan kekuatan ini muncul lebih banyak masalah juga. Meskipun produsen telepon telah mencapai langkah besar dalam meningkatkan produk tahun demi tahun, gangguan sama banyaknya dengan tahun-tahun sebelumnya, jika tidak lebih.

Beberapa bug atau gangguan ini disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga yang buruk tetapi sayangnya, tidak ada cara langsung bagi pengguna akhir untuk mengetahuinya. Di sinilah memulai kembali Galaxy Note10 + ke mode aman. Pelajari mengapa Anda mungkin perlu mencoba mode aman sebagai langkah pemecahan masalah dan bagaimana melakukannya di bawah ini.

Alasan Masuk ke Safe Mode di Samsung Galaxy Note 10?

Beberapa masalah Android disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga yang buruk. Jika Anda melihat masalah tepat setelah menginstal aplikasi baru, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menghapusnya dari sistem. Jika masalah hilang setelah itu, itu bagus. Namun, jika Anda tidak tahu aplikasi mana yang menyebabkan masalah, atau jika Anda hanya ingin memeriksa apakah ada aplikasi jahat di balik masalah tersebut, Anda selalu dapat memulai ulang Galaxy Note10 + ke mode aman.

Mode aman adalah cara yang rapi untuk memeriksa kemungkinan aplikasi buruk di perangkat Android. Saat diaktifkan, itu menangguhkan atau memblokir semua aplikasi pihak ketiga. Ini berarti bahwa semua aplikasi yang Anda tambahkan, bahkan yang dari Samsung dan Google, yang dianggap pihak ketiga dalam konteks ini, semuanya akan dicegah untuk diluncurkan. Di layar beranda Anda, aplikasi seperti itu sekarang akan diklik. Dengan hanya aplikasi pihak pertama asli yang dapat berjalan, Anda dapat memeriksa masalahnya. Jika perangkat Anda bekerja secara normal dalam mode aman dan kesalahan atau masalah tidak ada, Anda dapat mengasumsikan bahwa salah satu aplikasi pihak ketiga yang menyebabkannya.

Cara Masuk ke Mode Aman Samsung Galaxy Note 10

Cara me-restart Samsung Galaxy Note 10 ke Safe Mode

Untuk me-restart Galaxy Note10 + ke safe mode, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Menjalankan perangkat Anda dalam mode ini tidak akan menghapus data pribadi Anda seperti foto, video, aplikasi, dokumen, dll. Sehingga Anda dapat melakukan ini dengan aman sebagai langkah pemecahan masalah.

Untuk me-restart Samsung Galaxy Note10 + Anda ke safe mode:

Tekan dan tahan tombol Daya hingga menu Matikan muncul kemudian lepaskan.
Sentuh dan tahan Power off sampai prompt Safe mode muncul kemudian lepaskan.
Untuk mengonfirmasi, ketuk Mode aman.
Proses ini dapat memakan waktu hingga 30 detik untuk menyelesaikan.
Saat reboot, "Safe mode" akan muncul di kiri bawah layar beranda.
Periksa masalahnya.
Jika masalah hilang pada mode aman, matikan mode aman dengan menarik ke bawah bayangan pemberitahuan dari atas dan mengetuk pemberitahuan. Ini akan memungkinkan Anda untuk memeriksa apakah masalah kembali. Jika ya, Anda harus mengidentifikasi aplikasi yang buruk.

Apa yang harus dilakukan setelah mem-boot ke Galaxy Note10 + ke Safe Mode?

Safe Mode mungkin merupakan trik yang berguna dalam memeriksa masalah tetapi tidak akan menunjukkan aplikasi yang tepat. Untuk mengidentifikasi aplikasi mana yang mungkin berada di belakang masalah, Anda harus melakukan proses eliminasi. Inilah yang perlu Anda lakukan dengan tepat:

Boot Galaxy Note10 + ke mode aman.
Periksa masalahnya.
Jika masalah kembali atau setelah Anda mengonfirmasi bahwa aplikasi pihak ketiga yang harus disalahkan, Anda dapat mulai menghapus instalan aplikasi satu per satu. Anda perlu meluangkan waktu untuk melakukan ini jika Anda memiliki banyak aplikasi yang diinstal. Kami menyarankan Anda mulai dengan yang terbaru yang Anda tambahkan.
Penting bahwa Anda hanya menghapus instalasi satu aplikasi pada satu waktu. Setelah menghapus aplikasi, mulai ulang ponsel ke mode normal dan periksa kembali masalahnya.
Jika Galaxy Note10 + Anda masih bermasalah, ulangi langkah 1-4 hingga aplikasi jahat diidentifikasi.

Ingatlah bahwa tidak ada jalan pintas untuk mengetahui aplikasi mana yang jelek atau bermasalah. Bersabar dan terus mengulangi siklus di atas jika masalah kembali setelah menghapus satu aplikasi. Setelah masalah berhenti, aplikasi terbaru yang Anda hapus harus menjadi biang keladinya. Pastikan untuk tidak menginstal ulang aplikasi yang buruk. Anda dapat menambahkan sisa aplikasi yang Anda hapus sebelumnya sesudahnya.

Itulah pembahasan tentang cara masuk dan mengaktifkan mode aman di perangkat Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Semoga tutorial dari kami ini bisa membantu Anda mengatasi permasalahan pada perangkat Samsung Anda.



Cara Masuk ke Mode Aman Samsung Galaxy Note 10 Cara Masuk ke Mode Aman Samsung Galaxy Note 10 Reviewed by Admin on September 05, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.