Cara Screenshot Samsung A30 2019? Begini Cara Mudahnya


Cara Screenshot Samsung A30 2019 - Kebutuhan screenshot diperlukan pada saat Anda ingin mengambil gambar tampilan layar sebuah aplikasi pada perangkat Android. Tampilan game, chat di WhatsApp dan aplikasi media sosial lainnya yang Anda butuhkan, untuk dikirim atau dibagikan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll.

Sebagai pengguna Samsung Galaxy A30 yang baru, tentunya harus mengetahui teknik melakukan screenshot. Terlebih bagi Anda yang membutuhkan tampilan aplikasi sesuai yang kami sebutkan di atas, Anda harus setidaknya menguasai cara screenshot satu atau beberapa metode berbeda yang bisa dilakukan oleh perangkat Samsung A30 yang Anda gunakan.

Untuk itu, disini kami akan membantu Anda mengetahui metode screenshot Samsung A30, sehingga Anda bisa menjatuhkan pilihan pada metode screenshot yang Anda rasa paling mudah dan cepat dilakukan. Lalu bagaimana metode untuk cara screenshot Samsung A30? Simak penjelasannya sebagai berikut:

Cara Screenshot Samsung A30? Begini Cara Mudahnya

Cara Screenshot Samsung Galaxy A30

1. Menggunakan Kombinas Tombol

Untuk cara yang pertama, terbilang cepat dan mudah Anda lakukan. Karena metode ini paling banyak digunakan orang dan hampir pada semua perangkat Android masih menerapkan cara ini. Berikut ini cara screenshot Samsung A30 dengan tombol:
  • Pertama Anda tentukan tampilan sebuah aplikasi yang akan Anda ambil sebagai screenshot di Samsung A30.
  • Lalu tekan dan tahan selama beberapa detik secara bersamaa tombol volume turun dan tombol daya.
  • Setelah Anda mendengar suara kamera dan tampilan flash cepat, lepaskan kedua tombol dan screenshot sudah berhasil Anda lakukan.
  • Untuk melihat hasilnya bisa Anda temukan pada Galeri.



2. Menggunakan Gerakan Tangan (Palm Swipe)

Perangkat Samsung yang baru-baru ini berkemampuan melakukan screenshot tanpa tombol, terutama pada perangkat Samsung A30. Perangkat ini mendukung screenshot menggunakan gerakan tangan atau Palm Swipe, berikut ini caranya:
  • Aktifkan fitur Palm Swipe pada Pengaturan, karena secara default screenshot dengan gerakan tangan tidak diaktifkan.
  • Tentukan tampilan aplikasi yang ingin Anda ambil screenshot.
  • Posisikan telapak tangan Anda secara vertikal dengan jari jempol menghadap ke atas, letakkan di kanan layar lalu geser ke sebelah kiri layar atau sebaliknya hingga Anda berhasil.
  • Layar akan berkedip dan suara rana kamera akan terdengar jika berhasil, dan hasilnya bisa dilihat pada bilah notifikasi dan siap Anda simpan pada galeri.

Nah itulah metode yang paling mudah yang bisa dilakukan untuk melakukan screenshot Samsung A30. Setelah membaca ini tentunya Anda sudah bisa menentukan untuk menggunakan cara pertama atau yang kedua, yang Anda anggap paling mudah dilakukan.



Cara Screenshot Samsung A30 2019? Begini Cara Mudahnya Cara Screenshot Samsung A30 2019? Begini Cara Mudahnya Reviewed by Admin on July 13, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.