Cara Screenshot Samsung Galaxy M20 M30 M40 M50 M70


Cara Screenshot Samsung Galaxy M70 M50 M40 M30 M20 - Untuk screenshot Samsung M Series kita dapat menggunakan metode umum. Cara umum yang biasa dilakukan pengguna dengan menekan tombol perangkat keras untuk mengambil screenshot di screenshot Samsung M40 M50 M70. Kombinasi tombol bervariasi untuk ponsel dan merek yang berbeda. Jika Anda menggunakan ponsel Samsung Galaxy M Series, mungkin metode yang akan kami bahas sama proses kerjanya.

Metode screenshot kombinasi tombol yang kami sebutkan dalam tutorial ini tetap sama untuk ponsel Samsung yang tidak memiliki tombol Home Screen. Jika ada kunci Home fisik, metode ini akan berbeda. Terlepas dari metode ini, kami juga membahas metode lain untuk cara screenshot Samsung M40 M50 M70  yaitu menggunakan menu asisten.

Kami akan membahas beberapa metode untuk melakukan screenshot. Oleh karena itu, Anda dapat memilih di antara metode-metode yang kami sebutkan di bawah, baik dengan tombol perangkat keras atau menu Asisten. 

Screenshot di Samsung M20 M30 M40 M50 M70 Anda butuhkan dikala sebuah tampilan layar akan Anda gunakan untuk dikirim ke orang lain. Baik melalui pesan atau melalui media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter dll. Berikut ini 2 metode yang bisa Anda lakukan untuk cara screenshot Samsung M20 M30 M40 M50 M70 :

Cara Screenshot Samsung Galaxy M20 M30 M40 M50 M70

Cara Screenshot Samsung Galaxy M20 M30 M40 M50 M70

1. Screenshot Menggunakan Tombol 
  • Tentukan terlebih dahulu tampilan yang ingin Anda screenshot.
  • Kemudian dengan bersamaan tekan dan tahan selama beberapa detik tombol daya dan volume turun.
  • Saat Anda mendengar rana kamera dan flash cepat di layar lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Anda telah berhasil screenshot dan hasilnya bisa Anda temukan di aplikasi Galeri > Folder Screenshot.

2. Screenshot Menggunakan Panel Notifikasi

Anda harus memastikan bahwa untuk menekan dua tombol ini secara bersamaan. Atau yang lain, tidak ada yang akan terjadi seperti itu. Entah fungsi Volume akan bereaksi atau menu Power akan muncul.

Secara default, tangkapan layar disimpan dalam memori internal. Di suatu tempat di jalur ini; Memori Internal / Gambar / Screenshot. Jalur ini mungkin berbeda. Akses foto-foto ini melalui aplikasi Galeri atau ramban melalui aplikasi manajer file. Ada satu hal yang harus Anda yakini. Kami tidak dapat mengubah jalur default ini.

3. Screenshot Menggunakan Menu Asisten

Fitur ini dulunya adalah yang premium, dibuat hanya untuk smartphone kelas atas. Menu Asisten membawa banyak fitur dan opsi di bawah satu tudung. Setelah fitur ini diaktifkan, ikon menu mengambang muncul seperti di bawah ini:

Ini juga melayani akses ke tombol termasuk tombol Power, Volume, dan tombol navigasi bawah. Tampaknya mirip dengan panel kontrol yang biasanya kita temukan di iPhone. Apakah itu identik atau tidak, ada satu hal yang cukup kami yakini. Menu Asisten ini sangat membantu. Untuk mengaktifkan menu ini di ponsel Anda, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka menu Pengaturan di ponsel Anda.
  • Ketuk pada Aksesibilitas.
  • Kemudian, ketuk Keluwesan dan Interaksi.
  • Alihkan opsi Menu Asisten.
  • Ikon Menu Asisten akan muncul langsung di atas layar tampilan. Sekarang, Anda dapat menggunakannya untuk mengambil tangkapan layar di ponsel kapan saja Anda mau. Ikon itu mengapung ke setiap layar. Ketika Anda ingin menangkap, cukup ketuk pada menu Asisten dan ketuk ikon ‘Screenshot’. 

Itulah beberapa metode yang bisa Anda lakukan untuk cara screenshot Samsung Galaxy M20 M30 M40 M50 M70. Anda bisa tentukan untuk menggunakan cara yang menurut Anda mudah untuk dilakukan.



Cara Screenshot Samsung Galaxy M20 M30 M40 M50 M70 Cara Screenshot Samsung Galaxy M20 M30 M40 M50 M70 Reviewed by Admin on June 12, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.