Begini Cara Screenshot iPhone XR di iOS 13


Rambutekno: Cara Screenshot iPhone XR di iOS 13 - Di zaman sekarang dengan teknologi cepat, pasti ada saat-saat di mana Anda ingin berbagi apa yang ada di layar iPhone Anda dengan teman atau kolega.

Dalam panduan ini kita akan membahas cara screenshot di iPhone XR dan iPad, dari aplikasi atau gambar apapun di layar iPohne Anda saat menggunakan perangkat iOS Anda.

Catatan singkat, setelah Anda mengambil screenshot di iPhone XR atau iPad, Anda dapat mengirimnya melalui banyak aplikasi menggunakan Lembar Bagikan di iOS, atau membubuhi keterangan dengan teks atau 'Markup', sempurna untuk melingkari area kunci gambar atau menambahkan beberapa kata untuk konteks.

Cara Screenshot di iPhone XR di iOS 13

Sementara bentuk sebelumnya dari iPhone mengandalkan menggunakan tombol home untuk mengambil screenshot, pengaturan hampir semua layar dari iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR telah memaksa perubahan dalam fitur screenshot Apple.

Cara Screenshot iPhone XR di iOS 13

Jika ada, kami merasa lebih mudah untuk mengambil screenshot layar di iPhone ini, cukup tekan dan tahan tombol daya / kunci yang Anda gunakan untuk membangunkan iPhone, dan tombol volume naik di sisi yang berlawanan.

Ini akan mengambil screenshot layar dan mengirimkan thumbnail kecil ke sudut bawah layar. Screenshot itu sendiri secara otomatis disimpan ke Foto dan gambar mini akan menghilang setelah beberapa detik, dengan hasil screenshot disimpan ke aplikasi Foto.

Lalu ketuk 'Finish' di sudut kiri atas ketika Anda selesai mengedit dan Anda akan diberi opsi untuk menyimpan tangkapan layar yang diedit ke aplikasi Foto Anda (dan File di iOS 13), atau untuk menghapus screnshot sepenuhnya.

Anda juga dapat membagikan screenshot di iPhone XR, cukup pegang thumbnail untuk membagikan gambar melalui aplikasi yang didukung seperti iMessage, WhatsApp, Facebook atau Twitter.

Perhatikan bahwa metode yang sama berlaku untuk model iPad Pro terbaru, cukup tukar tombol samping untuk tombol atas dan bagikan!

Cara Screenshot di iPhone 8, 8 Plus dan Yang Lebih Lama

Jika Anda menggunakan iPhone 8, iPhone 8 Plus atau yang lebih lama, atau iPod Touch atau iPad dengan tombol beranda, tangkapan layar masih bagus dan mudah diambil.

Tahan tombol atas (atau tombol samping, tergantung pada perangkat Anda) dan tekan tombol beranda pada saat yang sama untuk mengambil tangkapan layar.

Seperti halnya model iPhone yang lebih baru, Anda dapat menambahkan gambar dan teks dengan mengetuk thumbnail yang muncul, atau membagikan gambar sebagaimana adanya dengan menekan lama thumbnail tersebut.



Begini Cara Screenshot iPhone XR di iOS 13 Begini Cara Screenshot iPhone XR di iOS 13 Reviewed by Admin on July 22, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.