Bahaya Aplikasi FaceApp, Apakah FaceApp Aman?


Rambutekno: Bahaya Aplikasi FaceApp - Media sosial ramai dengan tantangan Age Challenge dengan menggunakan aplikasi FaceApp. Jika Anda salah satu dari jutaan orang yang baru-baru ini mendownload FaceApp untuk membuat FaceApp Age Challenge dan menunjukkan kepada dunia seperti apa Anda saat berusia tua. Ada kabar bahwa aplikasi FaceApp berbahaya.

FaceApp pertama kali meledak pada tahun 2017, ketika didownload 80 juta kali, dan sekarang mengalami tingkat viralitas baru berkat tantangan Age Challenge. Aplikasi ini menggunakan jaringan saraf atau neural networks untuk mensimulasikan bagaimana Anda akan terlihat seiring bertambahnya usia.

Sepertinya permainan yang menyenangkan, bukan? Nah, segera setelah Anda mengunggah foto selfie Anda ke aplikasi, Anda sedang mencari-cari di wajah dan data Anda ke figur bayangan yang bisa menggunakannya untuk tujuan yang berpotensi jahat.

Bahaya Aplikasi FaceApp, Apakah FaceApp Aman

Bahayanya Aplikasi FaceApp

Wireless Lab, perusahaan di balik FaceApp, memiliki Ketentuan Layanan yang sangat luas yang meningkatkan masalah privasi. Bagian 5 dari Ketentuan Layanan “memberikan FaceApp lisensi abadi, tidak dapat dibatalkan, tidak eksklusif, bebas royalti, di seluruh dunia, dibayar penuh, lisensi sub-lisensi yang dapat ditransfer untuk menggunakan, mereproduksi, memodifikasi, beradaptasi, menerbitkan, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menampilkan, dan menampilkan Konten Pengguna Anda secara publik dan nama, nama pengguna atau gambar apa pun yang disediakan sehubungan dengan Konten Pengguna Anda dalam semua format dan saluran media yang sekarang dikenal atau nanti dikembangkan, tanpa kompensasi kepada Anda. "

Memang, jenis kepemilikan konten ini cukup standar untuk layanan aplikasi. Tapi TOS FaceApp sangat kabur.

Kebijakan privasi FaceApp memberikannya kemampuan untuk mengumpulkan informasi yang dikirim oleh perangkat Anda termasuk situs web yang Anda kunjungi, add-on, dan informasi lain yang membantu aplikasi “meningkatkan layanannya.” Itu berarti FaceApp memiliki akses luas ke perangkat Anda, foto Anda , dan banyak lagi, bahkan jika aplikasi baru saja menanggapi dengan mengatakan tidak ada niat untuk menyalahgunakan data atau informasi Anda.

Itu berarti bahwa bahaya aplikasi FaceApp karena mampu mengakses data foto Anda, yang berpotensi pengambilan jutaan foto wajah para penggunanya. Jika disalahgunakan maka berpotensi negatif terhadap pengunanya yang menggunakan aplikasi FaceApp.

Tapi ada kerutan tambahan yang berpotensi bermasalah dengan masalah akses, FaceApp kebetulan berbasis di Rusia.

Siapa di Balik FaceApp?

Wireless Lab berbasis di St. Petersburg, Rusia dan dipimpin oleh Yaroslav Goncharov, mantan karyawan Yandex. Mengingat peran yang dikonfirmasi bahwa perusahaan-perusahaan Rusia dan Rusia bermain dalam Pemilu Amerika Serikat 2016 dan perang propaganda yang sedang berlangsung, komunitas keamanan dan privasi dimengerti prihatin dengan tingkat akses yang diberikan ketika Anda menggunakan FaceApp. Meskipun tidak ada tautan langsung dan eksplisit ke pemerintah Rusia, bagaimana jika ada? Dan apa dampaknya?



Bahaya Aplikasi FaceApp, Apakah FaceApp Aman? Bahaya Aplikasi FaceApp, Apakah FaceApp Aman? Reviewed by Admin on July 18, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.