Trik Tersembunyi Xiaomi Redmi K20 dan K20 Pro


Fitur dan Trik Menggunakan Xiaomi Redmi K20 - Setelah beberapa waktu yang lalu Xiaomi meluncurkan Redmi Note 7 dan Redmi Y3, kembali lagi Xiaomi merilis produk terbaru mereka yaitu Redmi K20 dan K20 Pro. 

Jika Anda pengguna baru perangkat ini yaitu Xiaomi Redmi K20 dan K20 Pro, panduan ini akan memungkinkan Anda mengetahui tips dan trik yang mungkin tersembunyi di Xiaomi Redmi K20 dan K20 Pro.

Trik dan Fitur Tersembunyi Xiaomi Redmi K20

Trik dan Fitur Tersembunyi Xiaomi Redmi K20 dan K20 Pro

1. Cara Hide Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro

Xiaomi Redmi Redmi K20 / K20 Pro menggunakan MIUI 10 yang memiliki fitur untuk mengunci aplikasi dengan pola dan fingerprint. Selain untuk mengunci, fitur ini pila ditingkatkan juga untuk berkemampuan menyembunyikan aplikasi di Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro. Jika Anda ingin sembunyikan aplikasi diperangkat, Anda bisa menggunakan fitur App Lock, dimana Anda akan mengatur folder dan menyembunyikan file berupa aplikasi di dalamnya.

Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan fingerprint atau dengan pola yang sebelumnya sudah Anda atur untuk mengaktifkannya. Anda bisa mengatur fitur App Lock dengan masuk ke Pengaturan > App Locks dan pilih Sembunyikan Aplikasi.

2. Mengaktifkan Dual App atau Aplikasi Ganda di Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro

Fitur dual app diperangkat Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro tentunya akan sangat membantu penggunanya. Misalnya saja menggunakan dua aplikasi WhatsApp pada perangkat yang sama, Anda bisa menggunakan fitur ini di MIUI 10 pada Redmi K20 / K20 Pro.

Untuk menggunakan dua aplikasi di Redmi K20 / K20 Pro, masuk ke Pengaturan > Dual Apps dan aktifkan aplikasi ganda.

3. Menghilangkan Bloatware di Redmi K20 / K20 Pro

Bloatware pada perangkat Xiaomi semakin meningkat akhir-akhir ini. Pada perangkat Redmi K20 / K20 Pro hampir terdapat selusin yang bisa Anda hapus aplikasi bloatware. Ini dilakukan untuk memperbanyak ruang penyimpanan dan bisa menghemat daya baterai dengan menghilangkan aplikasi bawaan yang tidak diperlukan di Redmi K20 / K20 Pro.

Untuk melakukannya, Anda masuk ke Pengaturan > Aplikasi Terpasang > Hapus Pemasangan Aplikasi.

Trik dan Fitur Tersembunyi Xiaomi Redmi K20 dan K20 Pro

4. Menggunakan Game Speed ​​Booster di Redmi K20 / K20 Pro

Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro dilengkapi fitur game speed booster untuk Anda yang gemar bermain game. Game speed booster di MIUI 10 yang terpasang pada perangkat Redmi K20 / K20 Pro membantu Anda mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat bermain game. Fitur Game Speed Booster akan mematikan semua aplikasi pada latar belakang yang tidak diperlukan yang mampu membuat game dan menghemat daya baterai.

Jika Anda mengaktifkan fitur ini maka semua cache di latar belakang akan secara otomatis akan terhapus, sehingga mampu menambah kinerja perangkat Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro Anda saat bermain game.

Anda bisa mengaktifkan fitur Game Speed Booster atau Penguat Kecepatan Game pada menu Pengaturan > Aplikasi dan Keamanan.

5. Fitur Mi Mover di Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro

Fitur Mi Mover membantu Anda saat ingin mengganti perangkat Xiaomi atau melakukan pengatura ulang, Anda dengan bantuan Mi Mover dapat melakukan pencadangan dan melakukan pemulihan. Fitur Mi Mover bisa secara otomatis memindahkan data berupa foto dan video Anda ke perangkat baru nantinya.

6. Mengaktifkan Navigasi Gesture di Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro

FItur Navigasi Gesture atau bilah navigasi merupakan fitur yang memundahkan penggunakan dalam menavigasi perangkat. Anda bisa mengalihkan navigasi tombol dengan menggunakan gerakan dengan masuk ke Pengaturan > Tampilan > Full Screen Layar Penuh > Aktifkan Full Screen Gesture.

7. Cara Menggunakan Ruang Kedua / Dual Space di Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro

Fitur dual space atau ruang kedua memungkinkan Anda memiliki profil pribadi dan aplikasi berbeda di Redmi K20 / K20 Pro. Fitur ruang kedia di Redmi K20 / K20 Pro bisa Anda gunakan untuk memiliki akun Google yang berbeda pada perangkat yang sama. Bisa dibilang Anda memiliki 2 ruang kerja pada perangkat yang sama, misalnya untuk pribadi atau untuk keperluan pekerjaan sehari-hari Anda.

Untuk mengaktifkan dan menggunakan ruang kedua / dual space di Redmi K20 / K20 Pro, Anda masuk ke Pengaturan > Ruang Kedua > Aktifkan

8. Menggunakan Fingerprint Untuk Tombol Rana Kamera

Anda tidak hanya bisa menggunakan sidik jari di Redmi K20 / K20 Pro untuk membuka kunci perangkat, tetapi bisa menggunakannya untuk tombol rana kamera untuk melakukan pemotretan. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda masuk ke Pengaturan > Aplikasi Kamera > Fingerprint.

9. Cara Screenshot Menggunakan Gesture di Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro

Anda bisa melakukan screenshot di Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro dengan menggunakan gesture, cara ini bisa mempermudah Anda mengambil tampilan layar tanpa harus menggunakan tombol di Redmi K20 / K20 Pro.

Untuk mengaktifkan Gesture screenshot, Anda masuk ke menu Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Gesture > Screenshot.

Itulah beberapa tips dan trik di Xiaomi Redmi K20 dan K20 Pro yang mungkin tersembunyi dan cara menggunakannya. Semoga pembahasan ini bisa menambah pengalaman Anda dalam menggunakan perangkat Xiaomi Redmi K20 / K20 Pro.



Trik Tersembunyi Xiaomi Redmi K20 dan K20 Pro Trik Tersembunyi Xiaomi Redmi K20 dan K20 Pro Reviewed by Admin on June 09, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.