Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke Kartu SD di Hp Android


MicroSD atau Kartu SD telah ada bahkan sebelum era smartphone, tetapi mereka telah menjadi berkah tersembunyi bagi siapa saja yang memiliki ponsel anggaran dengan penyimpanan kurang.

Sebagian besar semua smartphone memberikan opsi untuk memperluas penyimpanan dengan meletakkan microSD eksternal. Panduan cara memindahkan penyimpanan internal ke Kartu SD ini berlaku untuk semua Android seperti Hp Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, dll yang menjalankan Android 6.0 dan versi di atasnya.

Smartphone, terutama yang berada dalam kisaran anggaran, datang dengan penyimpanan internal yang lebih kecil, meskipun xiaomi telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan menawarkan Smartphone seperti Redmi 4A pada Rs 5900 / yang memiliki penyimpanan standar 16GB. Tetapi karena OS Android berevolusi, aplikasi menjadi berat dan pemasangan rata-rata pada smartphone juga meningkat, bahkan 16GB terasa sedikit kekurangan.

Tetapi karena OS Android berevolusi, aplikasi menjadi berat dan pemasangan rata-rata pada smartphone juga meningkat, bahkan 16GB terasa sedikit kekurangan.

Untungnya, kartu microSS eksternal ini juga dapat digunakan untuk menginstal aplikasi.

Opsi menggunakan kartu SD untuk menginstal aplikasi sudah ada dalam bentuk opsi ‘Pindah ke Kartu SD 'dari bagian Apps Manager.

Dengan Android 6.0 (Marshmallow), ia mendapat nama ‘Penyimpanan Adoptive’ dan lebih ramping dan mudah digunakan daripada sebelumnya.

Meskipun opsi ini ada, bukan berarti membeli ponsel dengan penyimpanan internal yang besar menjadi tidak ada gunanya. Penyimpanan internal akan selalu berkinerja lebih baik daripada menjadikan penyimpanan SD bertindak sebagai penyimpanan internal.

Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke Kartu SD di Hp Android

Saat Anda mengetuk untuk membuka aplikasi, kecepatan membuka aplikasi juga tergantung pada kecepatan baca / tulis penyimpanan tempat ia diinstal. Di sinilah Kartu SD dapat tertinggal.

Ada berbagai jenis kartu SD yang tersedia di pasar, sebagian besar diklasifikasikan dalam kategori sesuai dengan kecepatan baca / tulisnya.

Yang lebih baru seperti Sandisk Ultra memiliki kecepatan baca / tulis sebanyak 95MB / s

JADI, jika Anda ingin menggunakan fitur Penyimpanan Adoptif ini, pastikan Anda memiliki Kartu SD yang cukup cepat.

Yang perlu diketahui sebelum menggunakan Adoptive Storage
Sebelum kita berbicara tentang membuat Kartu SD Penyimpanan Adoptif, Beberapa hal yang perlu diingat,
  • Smartphone Anda harus menjalankan Android 6.0 atau versi di atasnya.
  • Devie Manufacturer Anda belum menonaktifkan fitur Adoptive Storage.
  • Anda tidak dapat menggunakan Kartu SD di ponsel lain karena akan digunakan diformat dengan sistem file yang berbeda untuk menjaga keamanan aplikasi yang diinstal.
  • Tidak semua aplikasi dapat diinstal di Adoptive Storage. Seperti fitur ‘Pindah ke Kartu SD’ terbatas pada beberapa aplikasi, Penyimpanan Adoptive juga tidak didukung oleh setiap aplikasi.
  • Anda dapat melakukan rollback kapan pun Anda ingin menggunakan Kartu SD Anda sebagai opsi penyimpanan normal.

Cara menggunakan Kartu SD sebagai Penyimpanan Internal untuk Smartphone Android Anda
  • Masukkan kartu microSD ke smartphone Anda.
  • Buka Pengaturan, lalu Penyimpanan
  • Anda akan melihat Kartu SD Anda di sana, ketuk di sana.
  • Ketuk di sisi kanan atas untuk mendapatkan opsi.
  • Ketuk pada Pengaturan Penyimpanan dan Pilih ‘Format sebagai Internal’
  • Ketuk pada ‘Hapus & Format’
  • Kartu SD sekarang siap digunakan sebagai Internal Storge tempat Anda dapat memindahkan aplikasi.

Bagaimana cara Rollback untuk menggunakan Kartu SD sebagai Penyimpanan Portable?
  • Proses rollback juga sangat mirip, untuk membuat SD Card Adoptive Storage.
  • Buka Pengaturan, lalu Penyimpanan
  • Anda akan melihat Kartu SD Anda di sana, ketuk di sana.
  • Ketuk di sisi kanan atas untuk mendapatkan opsi.
  • Ketuk pada Pengaturan Penyimpanan dan Pilih ‘Format sebagai portabel’
  • Ketuk pada Format dan Anda selesai.

Anda sekarang dapat menggunakan Kartu SD sebagai penyimpanan portabel normal yang dapat digunakan dengan smartphone apa pun.

Itulah tutorial bagaimana cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD di HP Android, seperti Hp Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo dll yang menjalankan Android 6.0 dan versi di atasnya. Anda bisa menjadikan penyimpanan external sebagai aplikasi yang dipasang diperangkat yang Anda gunakan.



Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke Kartu SD di Hp Android Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke Kartu SD di Hp Android Reviewed by Admin on June 19, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.