Trik dan Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi Y3


Trik Pengaturan FItur Xiaomi Redmi Y3 - Xiaomi baru saja mengumumkan Redmi Y3 dengan perangkat Selfie Centric di India dengan beberapa fitur powerpack dan kamera selfie yang hebat. Redmi Y3 mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 632 yang berjalan pada Android 9 Pie berdasarkan MIUI 10 di luar kotak. MIUI 10 bundel banyak fitur di dalam Redmi Y3 yang akan membantu Anda meningkatkan pengalaman dalam menggunakan posel Redmi Y3 Anda.

Berikut ini trik dan penggunaan fitur yang mungkin tersembunyi yang mesti Anda ketahui cara menggunakannya di Xiaomi Redmi Y3:

1. Cara Mengaktifkan Navigasi Gesture Redmi Y3 

Xiaomi telah menambahkan navigasi gerakan di MIUI 10 terbaru yang dinonaktifkan secara default, tetapi Anda dapat mengaktifkannya dengan masuk ke pengaturan.

Pengaturan > Tampilan Layar Penuh > Aktifkan

2. Ketuk Dua Kali Untuk Aktifkan Layar (Double Tap)

Fitur ini sangat membantu ketika Anda hanya ingin melihat notifikasi tanpa membuka kunci ponsel Redmi Y3 Anda. Anda dapat menekan dua kali untuk membangunkan layar dan melakukan hal yang sama untuk mematikannya.

Pengaturan > Tampilan > Aktifkan Ketuk Ganda untuk Bangun

3. Warna Tampilan

Anda dapat mengubah warna tampilan sesuai keinginan Anda. Ada tiga pilihan warna yang disediakan Xiaomi: Default, Cool and Warm. Anda juga dapat bermain dengan rona dengan memilih warna untuk bermain dengan tampilan.

Trik dan Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi Y3

Pengaturan > Tampilan > Kontras dan Pengaturan Warna

4. Aplikasi Ganda (Dual App) Xiaomi Redmi Y3

Ini adalah salah satu fitur berguna yang banyak dari kalian akan suka menggunakannya. Fitur ini dalam MIUI cukup lama jadi jika Anda telah menggunakan perangkat MIUI yang berjalan sebelumnya maka Anda mungkin mengetahuinya. Anda dapat menggunakan dua akun di WhatsApp, Facebook atau aplikasi lain yang diinstal di ponsel cerdas Anda.

Pengaturan > Aplikasi Ganda > Pilih Aplikasi

5. Mengunci Aplikasi dengan Finger Print / Sidik Jari di Redmi Y3 

MIUI memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengunci aplikasi tetapi fitur MIUI 10 baru juga akan memungkinkan Anda membuka kunci aplikasi menggunakan sensor sidik jari.

Aplikasi Keamanan > Kunci Aplikasi > Atur Sidik Jari dan Aplikasi yang ingin Anda kunci

6. Bola Cepat (Quick Ball) di Redmi Y3

Bola cepat sebenarnya adalah bola mengambang yang dapat digunakan sebagai pintasan dan Anda dapat menggunakannya saat dalam aplikasi apapun. Anda dapat mengatur opsi seperti Back, Terbaru, Kunci, Screenshot dan lainnya.

Pengaturan > Pengaturan tambahan > Bola cepat > Pilih pintasan.

7. Mode Satu Tangan (One Handed) di Xiaomi Redmi Y3

Saat ini smartphone semakin besar dan itu sebabnya tidak mudah untuk menggunakan perangkat + 6 inci menggunakan satu tangan. Jadi ada fitur baru di MIUI yang disebut mode Satu tangan.

Pengaturan > Pengaturan tambahan > Mode satu tangan.

Itulah beberapa trik dan pengaturan fitur yang menungkin tersembunyi yang mesti Anda ketahui cara menggunakannya. 



Trik dan Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi Y3 Trik dan Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi Y3 Reviewed by Admin on May 12, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.